5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat Paling Cocok untuk Pesta, Yuk Cek!

Dear Teman,

Tampil rapi adalah hal wajib yang harus dilakukan saat datang ke sebuah pesta. Namun tidak hanya rapi saja, biasanya para wanita ingin terlihat lebih cantik dan menarik daripada tampilan sehari-hari. Buat kamu para hijabers yang hendak datang ke pesta, jilbab segi empat dengan bahan tertentu bisa membantumu terlihat lebih stunning.

5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat untuk Pesta dari Nada Puspita

Sebab perlu diketahui bahwa setiap bahan jilbab memang umumnya memiliki karakteristiknya tersendiri, yang membuat kesannya pun berbeda-beda. Untuk memberikan kesan yang rapi, cantik, dan lebih menarik, kamu bisa pilih jilbab segi empat dengan jenis kain berikut:

Jenis Kain Hijab untuk Pesta

1. Jilbab Bahan Satin

Bahan satin merupakan kain dengan permukaan yang berkilau dan halus. Karakteristiknya yang berkilau inilah yang membuat hijab dengan bahan satin sangat cocok dipakai untuk pergi ke pesta. Kerudung yang berkilau seperti itu akan memberikan kesan elegan dan mewah pada penampilanmu. 

Soal kenyamanan, hijab segi empat berbahan satin tidak akan membuatmu gerah meskipun ada banyak tamu di pesta. Pasalnya kain satin tergolong sejuk dan dingin saat dikenakan, apalagi kainnya cukup tipis serta ringan. Meskipun tipis, tenang saja karena hijab satin tidak menerawang ketika dipakai.

5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat Paling Cocok untuk Pesta, Yuk Cek!

 2. Jilbab Bahan Sutra

Hampir mirip dengan satin, jilbab segi empat berbahan sutra juga tampak berkilauan yang menghadirkan kemewahan pada penampilanmu. Bedanya, sutra ini cenderung lebih halus dan licin. Jika satin punya sisi berkilau dan sisi yang lebih buram, maka kain sutra mempunyai kilau lebih khusus yang membuat hijab ini benar-benar mampu memancarkan keanggunan.

Baca Juga: Tas Kulit Elizabeth 

3. Jilbab Bahan Voal

Meskipun tidak berkilau layaknya satin dan sutra, kamu juga bisa memilih hijab dari bahan voal untuk dipakai ke pesta. Bahan ini sendiri sebenarnya sangat fleksibel lantaran cocok digunakan pada berbagai kondisi. Jika kamu suka dengan tampilan yang lebih simpel dan sederhana, maka voal adalah pilihan tepat. Bahan ini mudah dibentuk, jadi kamu bisa pakai model hijab sesuka hati. 

5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat Paling Cocok untuk Pesta, Yuk Cek!



 4. Jilbab Bahan Organza

Berikutnya, ada bahan organza yang sangat cocok diaplikasikan dalam acara formal. Jika kamu ingin menghadiri pesta pernikahan, jilbab organza akan jadi pilihan tepat. Terbuat dari campuran serat polyester dan nilon, kainnya ini cenderung kaku dan memberikan kesan formal. Permukaannya pun mengilap dan tampak mewah sehingga sangat pas dipakai pergi ke pesta.

5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat untuk Pesta dari Nada Puspita

 5. Jilbab Bahan Velvet

Bahan velvet hampir mirip dengan satin, jadi jilbab dengan bahan ini pun bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk pergi ke pesta. Meskipun tidak terlalu mengilap, tapi kesannya anggun dan elegan. Selain itu bahan ini tebal sehingga kamu tidak perlu khawatir kerudung menerawang. Dan meskipun tebal, tapi nyaman dipakai dan tidak sampai membuat kamu gerah.

Baca Juga: Tas Kulit Kenes Leather

5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat Paling Cocok untuk Pesta, Yuk Cek!

Jika kamu ada undangan ke pesta dalam waktu dekat, yuk siapkan outfitmu mulai dari sekarang agar penampilan terlihat memukau nantinya. Untuk kerudung, kamu bisa pilih jilbab segi empat dari bahan-bahan di atas. Itu akan memberikan kesan yang tidak hanya rapi, namun juga anggun serta elegan pada penampilanmu. 

Untuk pilihan jilbab yang motif dan warna beragam, serta bahan yang nyaman dipakai, dengan harga terjangkau kamu bisa membeli jilbab di Nada Puspita, ya. Aku paling suka seri The Secret Forest yang bermotif lukisan hutan dalam kisah dongeng klasik. Cantik sekali!



Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

Post a Comment

Previous Post Next Post