Peluang Emas Dapat Job Review Untuk Blog di Seedbacklink.com

Dear Teman,

Apa kabar kegiatan ngeblogmu? Tetap semangat kan, walaupun gempuran berbagai media sosial makin kencang akhir-akhir ini? Kata orang-orang, blog mulai kehilangan pesonanya, kalah pamor dengan media sosial. Tapi, para blogger jangan berkecil hati ya. Tetap ngeblog, Insya Allah, akan banyak peluang untuk kalian yang konsisten ngeblog.

Kali ini, aku pengen berbagi tentang web yang namanya seedbacklink.com. Bisa dibilang, aku agak telat mengetahui tentang web ini. Banyak blogger yang sudah bergabung sejak web ini berdiri dan mendapatkan penghasilan lumayan besar. Hihi, aku ke mana saja?

Peluang Emas Dapat Job Review Blog di Seedbacklink.com


Web Seedbacklink adalah marketplace yang menyediakan backlink dan artikel review dari blogger dan media. Kamu bisa transaksi jual beli backlink di sini. Tahu kan, apa itu backlink? Backlink adalah link yang menghubungkan satu web dengan web lainnya. Backlink berperan penting dalam SEO (Search Engine Optimization).

Baca Juga: Dapat Cuan dari Intellifluence

Artikel review dari media dan blogger juga bisa meningkatkan kesadaran atau pengetahuan masyarakat terhadap sebuah produk, yang pada akhirnya bisa meningkatkan penjualan sebuah produk.

Nah, Seedbacklink yang berdiri tahun 2022 ini, mengakomodir kebutuhan UMKM atau usaha kecil akan promosi produk ini. Maka, Seedbacklink menggandeng media dan blogger untuk memberikan ulasan atau review produk UMKM di web mereka.

Tujuannya agar UMKM mendapatkan eksposur dan penjualan lebih bagus berkat publikasi media dan blogger. Dengan mencari web atau blog lewat Seedbacklink, para pengusaha UMKM tak perlu mencari sendiri blogger atau media untuk menuliskan review produknya. Lewat Seedbacklink, mereka bisa memilih ratusan media dan blog untuk diajak bekerjasama sesuai niche, target pasar dan dana yang mereka miliki.

Peluang Emas Dapat Job Review Blog di Seedbacklink.com

Sedangkan untuk kita para blogger, benefitnya tentu saja kita mendapatkan kontrak kerjasama dari berbagai brand yang ingin mempromosikan produknya. Kita bisa mengulas produk berbagai brand di blog, dan mendapatkan penghasilan dari tulisan kita. Saling menguntungkan, bukan?

Nah, bagaimana cara bergabungnya? Cukup registrasi dulu di web Seedbacklink yang berada dibawah naungan PT. Global Digital Seedbacklink. Kamu bisa menggunakan akun Google atau mengisi data pribadi untuk registrasi. Setelah itu, kamu bisa melengkapi data pribadi kamu seperti nomor telepon dan alamat juga nomor rekening untuk mengirimkan fee yang kamu tarik. Selesai mengisi data pribadi, lanjutkan dengan mengisi data blog kamu. Isilah link blog kamu dan tentukan harga untuk 1 artikel dan backlinknya.

Baca Juga: Cara Bikin Akun Paypal

Berhubung aku punya empat blog, maka aku mendaftarkan empat blogku. Jangan lupa untuk mengisi kategori blog ya agar calon klien mudah menemukan blogmu. Berhubung kategorinya tak boleh lebih dari tiga, pilih yang paling sesuai dan mewakili niche blogmu.

Setelah itu, masukkan fee yang kamu inginkan untuk backlink dan artikel di blogmu. Fee yang sudah kamu masukkan sulit untuk diubah lagi nominalnya. Setelah aku baca aturannya, ada biaya sebesar Rp20.000 jika kamu ingin mengubah fee blogmu. Kamu bisa mengubah nominal fee mu dengan mengklik edit harga ya di dashboard.

Saranku, jika DA/PA blogmu standar bahkan rendah, jangan meminta fee terlalu tinggi. Sesuaikan fee yang kamu minta dengan kualitas blog dan tulisanmu. Pihak Seedbacklink mengenakan biaya platform atau platform fee sebesar 25%. Jadi, pertimbangkan baik-baik jumlah fee sebelum mengisi ya.

Aku lihat di Daftar blog, banyak blogger yang meminta fee tidak besar bahkan murah untuk satu artikel dan mereka mendapatkan banyak penawaran job dari klien. Ada yang sampai puluhan hingga ratusan artikel lho. Nah, aku salah strategi nih, hihi. Aku mematok bayaran cukup besar untuk satu artikel jadi sampai saat ini aku tidak banyak dapat job artikel dari Seedbacklink. Hihi. Ini sih pilihan masing-masing blogger ya.

Oh iya, kelebihan Seedbacklink ini bila dibandingkan web marketplace sejenis adalah mereka tidak memberikan minimal dana yang bisa ditarik oleh kita. Penarikan dana bisa dilakukan di fitur tarik tunai di web. Penarikan memakan waktu paling lama 3x24 jam saja.

Waktu penarikan dana di Seedbacklink adalah tanggal 5 dan 25 setiap bulannya (kecuali hari libur dan akhir pekan, dana akan diproses di hari kerja sebelumnya). Permintaan penarikan maksimal pukul 11.00 WIB ya. Tidak seperti marketplace sebelah, Seedbacklink tak ada minimal jumlah dana yang bisa ditarik. Dan uang yang ditarik langsung ditransfer ke rekening yang kita daftarkan di web.  

Baca Juga: Jadi Konten Kreator

Kalau marketplace sebelah, mereka mensyaratkan ada nominal penarikan dana tertentu. Nyaris dua tahun aku tak memenuhi syarat nominal penarikan dana dan uang hasil kerjaku pun ngendon di sana tanpa bisa ditarik. Rugi, banget kan?

Setelah semua data sudah kamu lengkapi di Seedbacklink, tinggal menunggu approve dari pihak web. Setelah sudah disetujui, maka blogmu akan terpampang di web dan menunggu dipinang klien. Jika ada klien yang tertarik untuk bekerjasama, maka pihak Seedbacklink akan menghubungi kita via pesan Whatsapp dan surel. Mudah banget, bukan?

Jadi, tetap semangat ngeblog ya, dan bisa coba gabung dengan Seedbacklink untuk mendapatkan banyak peluang emas! Kamu bisa gabung dengan memasukkan kode referal Dewi Rieka ya di web Seedbacklink. Keep blogging, ngeblog ben rak ngganjel, Teman! 

Sumber Foto: Pixabay.com

 

 

 

 

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

1 Comments

  1. wih, mantep infonya mbak. sebagai blogger, tentu seneng kalo dapat tambahan buat dapur hehehe

    btw, blognya 4 euy keren konsisten. saya aja 1 jarang keurus hahahha

    ReplyDelete
Previous Post Next Post