Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Dear Teman,

Kalian tahu kan tas dan sepatu brand Elizabeth?

Elizabeth adalah merek lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1963. Awalnya, pasangan Handoko Subali dan Elizabeth Halim yang membuat tas sendiri dan menjualnya keliling dengan sepeda. Tas yang pertama mereka buat adalah tas untuk traveling yang laris manis karena bagus kualitasnya dan awet dipakai. Kini, brand Elizabeth sudah memasuki 61 tahun dan telah menerima banyak penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri.

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Waktu kuliah, aku pakai sling bag model postman bag dari kain kanvas buatan Elizabeth ini awet hingga bertahun-tahun. Pakainya sampai bosan dan akhirnya aku kasih adik kos, hihi. Nah, beberapa waktu lalu, aku main ke gerai Elizabeth di Kota Bogor. Kagum banget dengan merek ini yang mampu bertahan di tengah gempuran merek luar yang menjamur di pasaran. Brand lokal ternama seperti Bata saja akhirnya menyerah dan tutup toko. Sedih.

Baca Juga: Review Tas HeyLocal 

Selain tas dan sepatu, mereka juga menjual koper, pakaian, dompet, hijab, aksesori hingga kacamata, lho. Beragam, kan? ya, mereka harus terus berinovasi agar tidak kalah bersaing di tengah gempuran produk asing yang masuk Indonesia, ya.

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Elizabeth Store juga menjamur di beberapa kota besar Indonesia. Selain di Jakarta, gerainya ada di Bekaksi, Bogor, Semarang, Banjarmasin, Lampung, hingga Surabaya.  Nah, ini kali pertama aku mampir di Elizabeth Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran No. 34, Babakan, Bogor. Selain di Jalan Pajajaran, Elizabeth Bogor juga ada di Tajur, lho.

Aku takjub banget pas mengelilingi tokonya. Tokonya luas dan ditata cantik menawan berdasarkan jenis barang. Produk mereka paling banyak kan tas, nah tas ini ditata dengan beberapa etalase tersendiri. Ada etalase tas kulit tiruan, tas pesta, dan lainnya. Gerainya jadi mirip gerai toko-toko tas mewah di mal. Belum lagi pendingin ruangan yang sejuk bikin pengunjung betah berbelanja di gerainya.

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Ternyata, tas-tas dari Elizabeth tuh makin beragam jenisnya. Modelnya cantik-cantik dan bahannya makin berkualitas. Dulu kan imagenya Elizabeth tuh tas yang harganya murah dan awet dipakai. Nggak disangka, mereka kian berkembang menjual produk tas yang tak hanya fungsional tapi juga modis. Selain tas perempuan, juga ada sepatu perempuan, ikat pinggang, hingga kacamata. Banyak kan pilihannya? Bingung, deh. 

Baca Juga: Review Ransel Hush Puppies 

Saat aku menyusuri etalasenya. Tas-tas cantik dengan jahitan rapi ini harganya juga terjangkau lho. Sekitar Rp300.000an. Penampilannya seperti tas-tas mahal. Untuk perlengkapan cowok ada di bagian belakang. Ada tas, sepatu, ikat pinggang dan dompet. Untuk tas sekolah, kamu bisa lihat-lihat di lantai dua. Ada produk baju juga lho.

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Nah, yang menarik untukku adalah ada etalase tas yang terbuat dari kulit asli. Ya, kini Elizabeth juga mengeluarkan berbagai tas yang terbuat dari kulit asli. Dari tas model backpack, tas tangan hingga tas sling back. Harganya tentu saja lebih tinggi dibandingkan tas kulit sintetis yang banyak dijual di sana. Modelnya pun belum terlalu banyak. Harga tas kulitnya sekitar Rp950.000. Barusan, aku lihat di web Elizabeth sedang ada diskon 20% lho lumayan kan. Sayangnya tidak semua produk tas kulit aslinya diskon huhu.

Baca Juga: Review Belanja Online di Sociolla 

Sungguh, aku jatuh cinta nih lihat tas-tas kulitnya. Modelnya cantik dan everlasting. Sayangnya, aku sudah beli tas Hey Local kemarin di Aeon Sentul. Coba belum, aku bakal pinang nih tasnya sebiji. Huhu. Lama banget aku berdiri di etalase koleksi Genuine Leather dari Elizabeth sambil ngences.

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Mengintip Koleksi Tas Kulit Asli di Elizabeth Store Pajajaran Bogor

Ternyata, Mamaku juga tertarik dengan tasnya. Beliau beli deh satu tas tangan yang mungil, berwarna hijau. Aku nggak sempat catat tipe tasnya. Sayangnya, hanya ada satu tas dipajang, jadi tak ada stok baru. Tapi, mamaku terlanjur suka tasnya jadi dibeli deh yang dipajang di etalase.

Sepertinya, memang Elizabeth belum banyak mengeluarkan model tas dari kulit asli, mungkin karena permintaan pelanggan lebih banyak tas kulit tiruan yang harganya lebih terjangkau, ya. Jadi, model dan stoknya terbatas. Ah, mau menabung ah biar nanti pas pulang ke Bogor bisa membeli tas kulit incaranku. Semoga ada diskon gede ya, Teman, hehe.

Oh iya, di Semarang juga ada lho gerai Elizabeth ini dan luasnya kurang lebih sama dengan yang di Bogor. Tapi, aku belum pernah masuk ke tokonya. Ah, jadi pengen lihat koleksi tas genuine leathernya deh. Tapi, nanti makin ngences, gimana? Gawat, kan. Hihi.

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

20 Comments

  1. Selalu jadi pilihan untuk kado ke guru saat akhir kelas atau bahkan ke teman yang ultah di luar kota hehe
    Soalnya awet
    Saya punya satu dan masih aman di kampung

    ReplyDelete
  2. ternyata ada di bogor juga, ya. aku tahunya di jogja. tas elizabeth nih idaman ibu2 banget sejak aku masih anak.

    ReplyDelete
  3. aku suka tas Elizabeth dan punya beberapa koleksinya. Tasnya awet dan kualitasnya Ok dengan harga yang juga masih affordable... storenya ada di mana2 nih elizbeth pamesa aja sih udah 60 tahun lebih

    ReplyDelete
  4. Tauuuu banget brand yang satu ini mbak, beberapa kali pakai merk Elizabeth bahkan aku punya dometnya yg udah bertahun-tahun.
    Gerai Elizabeth di Semarang seberang tempat mertuaku ya hahaha

    ReplyDelete
  5. Sudah lama gak ke Elizabeth karena Pindah store dan kualitas Elizabeth memang bagus. Pokoknya lengkap

    ReplyDelete
  6. wah keren sekarang elizabeth punya tas kulit. aku juga dulu pakai tas elizabeth mbak dan tasnya beneran awet

    ReplyDelete
  7. Brand Elizabeth ini tuh favorit bude sama tante akuu..
    Tapi setuju sih.. ini brand legend banget. Dari dulu sampe sekarang tetap bertahan.
    Biasanya brand Elizabeth kalau di keluarga kami tuh buat barang seserahan saat pernikahan. Kan modelnya endless gitu.. sama warnanya bisa menyesuaikan theme seserahan, apalagi bahannya kulit asli. Wah.. jadi memberi kesan istimewa sih...

    ReplyDelete
  8. Hayuuuk klo kapan2 mau ke toko Elizabeth yang di Semarang, Dew. Bagus-bagus lhooo koleksinya. Persis kok penataan tokonya juga kayak yang di Bogor itu. Klo naik BRT, turun yang di halte Imam Bondjol ntar jalan kaki dikit ke tokonya. Daku pake tas Elizabeth ini sejak SD malah hehehee... Awetnyaa luar biasa.

    ReplyDelete
  9. Tas Elizabeth itu dari jaman aku SD sampe punya anak mau SD juga, emang kualitasnya gak kaleng-kaleng, mulai dari tas, sendal, dan dompet. Dulu aku juga suka pake tas punggunya dan awet banget... dompet papaku juga dari jaman aku gaji pertama masih ada.... huhuhuhu

    ReplyDelete
  10. tas elizabeth ini langganan nenek molzania dari semasa beliau mudaa. sampai sekarang terus eksis, molly juga beli tas di sini

    ReplyDelete
  11. Ya ampun ini brand lama yang masih terus eksis, karena memang kualitasnya pun bagus. Dulu zaman kerja aku juga pakai beberapa produk Elizabeth ini mak.

    ReplyDelete
  12. Aku dulu langganan tas Elizabeth karena teman sekantor suka jajan tas bareng, hahaha
    Ayuk mbak, jajan tas bareng di Elizabeth Semarang, ada tuh di jalan Imam Bonjol. Udah dua kali aku ke store yang di sini. Dulu aku seringnya pas masih di jalan Pandanaran

    ReplyDelete
  13. Toko tas Elizabeth sudah terkenal dari jaman dulu ya mbak. Modelnya cakep-cakep namun tidak ketinggalan jaman. Sudah lama sekali nggak pergi ke toko tas Elizabeth sejak menjamur toko- toko tas online.. Lihat postingan ini ternyata sekarang modelnya lebih bervariasi ya mba

    ReplyDelete
  14. Tas Elizabeth ini dari dulu selalu terkenal oke kualitasnya
    Kebetulan aku punya beberapa tas dari merk ini
    Beli sudah lama, eh masih awet saja

    ReplyDelete
  15. Tas Elizabeth memang dari dulu sudah jadi brand idaman. Selain modelnya cakep, tasnya juga awet banget. Aku punya sampe tahunan juga masih oke aja. Sukaa banget pokoknya

    ReplyDelete
  16. Keren-keren memang tas Elizabeth ini, bikin tambah pede kalau kita pakai, apalagi sekarang ada kulit asli lebih mantul lagi tasnya

    ReplyDelete
  17. Saya kemana aja ya, kok baru tau ada brand tas ini? Huhu padahal cakep cakep banget koleksi tasnya. Jadi pengin punya satu

    ReplyDelete
  18. Aku baru tahu lho klo Elizabeth ini asli Indonesia. Kirain produk luar negeri. Di Gresik ada gede banget gerainya. Tapi aku ya belum pernah masuk.

    ReplyDelete
  19. hehehe... kalau ngences keluarin tissue buat ngelap encesnya mbak, lalu keluarin dompet buat bayar.

    Saya dulu juga Elizabeth adalah tas "mewah" pertama yang saya miliki, sling bag. Emang beneran awet banget

    ReplyDelete
  20. Wah Elizabeth, brand tas kece pertama yang aku punya. Aku dulu paling seneng kalo pulang sekolah, diajak temen untuk mampir ke tokonya. Tasnya kece-kece, dengan harga yang terjangkau. Padahal kualitasnya gak kalah ya sama brand tas import. Aduh jadi kepengen punya lagi deh tas Elizabeth ini.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post