Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Dear Teman,

Beberapa waktu lalu, aku main ke Aeon Mal Sentul City di Bogor. Nah, aku tertarik nih lihat sebuah gerai tas yang unyu di lantai dua mal. Aku baru dengar nama brandnya yang ternyata buatan asli Indonesia. Namanya HeyLocal. Logonya kiyowo banget membentuk huruf HL. Taglinenya juga menarik, Have Us Like A Sister. Bestie banget sih. 

Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Setelah kugugling, ternyata brand ini mengeluarkan berbagai jenis pakaian dan perlengkapan muslimah. Mulai dari hijab, blus, gamis, hingga tas dan sepatu.

Baca Juga: Photo Facial Glow di ZAP Semarang

Tapi, gerai yang aku masuki ini khusus menjual tas dan sepatu saja. Pas aku lihat-lihat model tasnya kok gemesin. Otentik modelnya, tak banyak mencontek model tas branded luar kecuali ada satu sih model tasnya mirip-mirip brand yang Jisoo Blackpink jadi BA nya. Hm, mahal nggak ya harganya?

Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Pas aku intip harganya, lho kok terjangkau? Harganya kisaran 300 ribuan ke atas. Sambil menunggu anak-anak mengelilingi Miniso, aku mulai bergerilya melihat-lihat tas beraneka model, warna dan ukuran ini. Ada tas tote bag yang cakep banget berbahan kain satin ukurannya cukup besar. Kata pramuniaganya namanya model Fluff Tote Bag Midi yang laris di pasaran. 

Aku sih mengincar tas-tas kecil untuk jalan-jalan. Koleksi tasku di rumah kebanyakan berukuran besar seperti tote bag dan tas jinjing soalnya kalau bepergian suka mengangkut banyak barang kayak kantong Doraemon. Mulai dari payung, mukena, botol minum, hingga laptop masuk tas semua makanya tasnya berukuran besar.

Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Nah, sekali-sekali pengen dong kayak cewek-cewek di medsos yang keluar rumah bawa tas imut yang hampir nggak muat apa-apa, wkwkw. Lho, lho, ada tas imut banget yang bikin aku jatuh cinta. Pas dipegang, bahannya cukup lembut dari kulit sintetis yang namanya vegan leather. Warnanya juga cantik banget, hijau sage atau olive gitu. Duh, duh gawat nih mulai tertarik. Padahal, dari rumah tidak berencana beli apa pun. Eh, mau beli earphone ding untuk anak-anak biar nggak rebutan soalnya di rumah hanya ada satu. 

Baca Juga: Belanja Online di Sociolla

Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Ada dua model tas yang bikin aku tertarik. Sama-sama kecil dan cantik. Yang satu, lebih murah harganya sekitar Rp300 ribuan tapi pas kupegang bahannya tidak terlalu lembut dan terasa ringan disandang. Satu lagi, yang kuincar sejak dini yaitu tas mini berwarna Olive. Bagian bukaan tasnya menarik, nggak pakai kancing atau ritsleting tapi semacam magnet logam gitu. Apa ya namanya? Kayak model dompet nenek-nenek zaman dulu. Hihi.

Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Tas ini multifungsi. Bisa dijinjing ala tas pesta atau disandang di bahu karena ada tali pendeknya. Cocok untuk resepsi atau acara semi formal. Pramuniaganya lalu menunjukkan dua tali lainnya. Satunya tali kulit yang panjang. Jadi, tasnya bisa diselempangkan jadi sling bag. Cakep deh. Atau untuk tampilan lebih mewah kamu bisa mengganti tali tasnya dengan yang model rantai berwarna emas. Tali tas ini juga panjang jadi kamu bisa selempangkan tasnya.

Baca Juga: Perawatan di ERHA Clinic Semarang 

Tak butuh waktu lama, akhirnya aku membeli tas cantik Osaka Bag Mini warna Olive dari HeyLocal ini. Hehe. Harganya Rp399.000. Pas banget aku habis gajian dari proyek Kemdikbud, wkwkw. Sebagai reward ke diri sendiri nih sudah bekerja keras sekitar sebulan untuk dua proyek ini. Alhamdulillah, ya ges. Kotak tasnya cantik lho, Teman. Ada dust bag dari kain juga untuk melindungi tasnya sebelum masuk kotak. Pretty. Untuk paper bagnya, dibeli terpisah Rp10.000.

Beli Tas Imut Osaka Bag di Gerai HeyLocal AEON Mall Sentul Bogor

Happy banget pulang dari mal menjinjing paper bag berisi tas impian. Pas main ke Bandung, tas ini kubawa menggantikan tas tanganku yang berbahan kain parasut dan ukurannya besar serta banyak kantong Doraemon. Tas tempur banget itu mah.

Kesannya? Aku nggak membawa banyak barang karena khawatir tas ini kelebihan beban. Jadi bawa dompet, ponsel, lipen dan bedak padat saja. Ponselku pun agak sulit dimasukkan dan harus posisi miring biar tasnya ketutup. Nggak apa-apa, yang penting modelnya cantik, wkwkw. Aku suka karena talinya bisa diganti sesuai mood.  Kalau kamu penasaran, cuss intip Instagram dan web mereka HeyLocal.id. Semoga tasnya awet dan tetap kiyut menemaniku jalan-jalan mencari inspirasi, hihi.

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

8 Comments

  1. Warna olive green emang lagi trend kayaknya ya. Bukan hijau gonjreng, bukan juga hijau tua, jadi lebih kalem dan elegan kesannya. Selain itu desain heylocal emang cakep-cakep ^^.

    ReplyDelete
  2. Model tasnya unik, Mbak Dew. Dan dari storenya yang mewah, ternyata harganya masih pas di hati dan kantong. Tinggal disesuaikan warna baju dan acaranya. Tapi saya langsung ngakak pas baca bagian.. habis gajian dari... kerja keras selama sebulan hahaha. Saya langsung membayangkan jumalah gajiannya. Masih banyaklah, bisa beli 2 tas lagi hahaha.

    ReplyDelete
  3. nama brand ini kayak nggak asing mbak, mungkin dulu sering lewat di beranda iklannya.
    Tas yang di display juga cantik cantik, apalagi yang warnanya cerah gonjreng itu
    apalagi kalau modelnya unik,lucu dan nggak banyak kembarannya di luar sana, bisa jadi bakalan kepikiran kalau ga dibeli, kayak aku :D

    aku sendiri biasanya lebih sering beli tas ukuran gede,sama kayak mba dewi yang bawaannya buanyak banget, sesekali beli tas mungil tapi masih mikir mau bawa apa, mungkin karena terlalu sering bawa barang banyak juga

    ReplyDelete
  4. Selamat atas tas barunya yang kece banget dari Heylocal. Yes, aku setuju. Self reward untuk diri sendiri, nggak masalah. Menghargai diri atas kinerja yang dilakukan selama ini.

    ReplyDelete
  5. Waah tasnya cakeeep. Reward untuk diri sendiri memang penting ya mbak biar kita selalu semangat menjalankan pekerjaan dan sebagai penghargaan atas pencapaian kita. Anyway mbak Dedew kok pilihnya warna hijau sih? Apakah ini warna favoritnya?

    ReplyDelete
  6. Iya sih yaa..
    Kalau punya tas imut-imut Osaka Bag Mini warna Olive dari HeyLocal gini, muatnya cukup untuk perbekalan, pastinya jadi pilihan.
    Lebih ringkas dan warnanya cantiikk...

    ReplyDelete
  7. Ih, cakep banget sih tasnya, Mba. Saya juga suka banget sama tas kecil-kecil tapi tetep nggak bisa lepas dari tas besar ala kantong Doraemon. Kayaknya di kota saya belum ada brand ini, Mba.

    ReplyDelete
  8. Ih, cakep banget sih tasnya, Mba. Saya juga suka banget sama tas kecil-kecil tapi tetep nggak bisa lepas dari tas besar ala kantong Doraemon. Kayaknya di kota saya belum ada brand ini, Mba.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post