Pilih Kegiatan Seru untuk Anak dengan Aplikasi Happy Kamper

Dear Teman, 

Libur sekolah masih berlangsung di Jawa Tengah dan sekitarnya. Sedangkan Jabodetabek sudah mulai masuk sekolah ya Senin lalu? Apa kesulitan para mama saat anak-anak liburan sekolah? Selain keluhan harus bolak-balik ke dapur buat masak dan bikin camilan, keluhan para Mama adalah mau diajak ke mana anak-anak saat liburan sekolah? 

Nah, aku pun mengalami kesulitan yang sama saat ini ketika anak-anak yang bersekolah di bangku SMP dan SMA liburan sekolah hingga tanggal 22 Juli. Mau mengajak anak-anak ke mana lagi? Mau mendaftarkan mereka di kegiatan apa?

Pilih Kegiatan Seru untuk Anak   dengan Aplikasi Happy Kamper

Seminggu pertama liburan kami masih di rumah saja dan belum bisa mudik ke rumah orangtuaku. Ributlah Aldebaran mengeluh bosan dan ingin ke luar rumah. Rumah kami di Ungaran jauh dari Kota Semarang yang bertaburan mal, hehe. Jadilah bingung mau mengajak dua remaja ke mana? 

Pilihannya mau ke kolam renang, hutan pinus, atau kafe estetik? Pilihan kolam renang ditolak anak-anak karena mereka mager. Panas katanya, tak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, idih. 

Akhirnya, kami pergi ke hutan pinus yang berlokasi tak jauh dari rumah. Aldebaran pergi bareng teman-temannya sekalian bikin acara perpisahan kelas. Sedangkan aku dan Nailah memisahkan diri untuk berfoto dan piknik di hutan pinus yang cantik ini. 

Pilih Kegiatan Seru untuk Anak   dengan Aplikasi Happy Kamper

Beberapa hari kemudian, aku mengajak mereka ke kafe estetik di Ungaran. Pemandangannya menghadap Gunung Ungaran. Asyik juga karena kafenya outdoor jadi suasananya berbeda dengan di rumah. Aku membawa laptop dan bisa kerja dengan tenang tanpa direcoki rengekan bosan di rumah, haha. 

Lain waktu, aku mengajak anak-anak jogging sore di alun-alun. Biasanya, setelah jogging aku ajak mereka makan soto ayam atau makan es krim Mixue. Kali ini, aku mengajak mereka jalan kaki lebih jauh hingga dua kilometer. Karena lelah kami berhenti lalu minum teh tarik cokelat di sebuah kafe bernama Kopte. Setelah itu, jalan kaki lagi dan mampir makan lunpia Semarang di sebuah kedai. Setelah itu, salat magrib di musala kedai. Seru juga acara jalan-jalan itu. Betis lumayan nyut-nyutan dua hari, wkwkw. 

Pilih Kegiatan Seru untuk Anak   dengan Aplikasi Happy Kamper

Satu minggu berlalu dengan tenang, sukses aku mengajak mereka jalan-jalan mengisi liburan. Nailah kudaftarkan les menulis cerita anak online di Balai Pustaka. Juga kuajak mengikuti lomba resensi buku di Perpusnas. Alde kuberi tugas memotret dan membuat video kalau kami jalan-jalan. Jadi, mereka berdua ada kesibukan lain.

Waduh, masih ada tiga minggu lagi! Gawat, mau ke mana lagi saat liburan sekolah? Haha. capek juga ya sering-sering browsing untuk mencari kegiatan seru untuk mereka. Mana informasi yang didapat belum tentu akurat dan up to date, yes. 

Tenang, jangan panik, Mamak-mamak! Sekarang sudah zaman teknologi canggih. Tak usah pusing sendiri memikirkan kegiatan seru apa untuk anak dan remaja kita. Apalagi, harus capek-capek gugling. 

Pilih Kegiatan Seru untuk Anak   dengan Aplikasi Happy Kamper

Perkenalkan, ada yang namanya aplikasi Happy Kamper. Tagline mereka adalah Find, Book, and Happy. Happy Kamper adalah aplikasi pertama di Indonesia yang khusus menyediakan layanan aktivitas anak. Aplikasi ini berisi segala macam informasi aktivitas dan kegiatan untuk anak sehingga para orangtua tak perlu lagi repot mencari informasi di internet. 

Cara pakai aplikasinya mudah. Kita tinggal membuat akun di aplikasi ini menggunakan email kamu. Yang penting, kita masukkan lokasi tempat tinggal kita untuk memudahkan pencarian informasi kegiatan anak di sekitar kita. 

Setelah login, kita akan masuk ke beranda aplikasi. Ada beberapa pilihan menu yang bisa kita pilih. Ada menu Edukasi, Taman Bermain, Childcare, Olahraga, dan lainnya. Nah, untuk pencarian saat ini lokasiku berada di Bogor. Saat aku membuka menu Taman Bermain, maka akan muncul beberapa pilihan taman bermain yang terdekat dari rumahku diantaranya Happy Kids di Lippo Ekalokasari dan Hooray di Aeon Mal Sentul.

Pilih Kegiatan Seru untuk Anak   dengan Aplikasi Happy Kamper

Saat memilih menu Aktivitas Gratis, maka pilihan yang tersedia adalah Alun-Alun Kota Bogor dan Lapangan Sempur. Terus, di menu Aktivitas Saya, kita bisa mendaftar langsung di berbagai aktivitas yang ada di aplikasi, lho. Misalnya nih, kita bisa mendaftarkan anak untuk Trial Class Les Mengaji di Curug, misalnya. Tinggal klik saja menu Aktivitas Saya, pilih aktivitas les mengaji lalu daftar. Jadinya, lebih praktis dan hemat tenaga serta waktu ya. 

Bagaimana, bermanfaat banget kan aplikasi ini? Yuk, download sekarang aplikasi Happy Kamper di Google Play Store. Temukan banyak promo dan hot deal dengan harga terbaik. 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

16 Comments

  1. Terima kasih atas informasi aplikasi Happy Kamper nya mba. Kebetulan nih di rumah ada keponakan terus, dia ternyata betah tinggal sama daku. Jadilah aku pun harus banyak belajar terkait parenting supaya ia tumbuh happy dan terdidik ketika dibawah asuhanku.

    Aplikasi Happy kamper ini komplit sangat, menik buat di cek dan dikulik lebih dalam 🤩

    ReplyDelete
  2. Lohhh kok beda sepekan ya mbaa

    anakku di Sby dah masuk 15 july
    waahhh tau ada app gini, tempo hari instal dehhhh...kan kami liburan mayan lama di BDG, tangsel dan bekasi
    kapan2 mau ahhh,klo plesir lagiiii

    ReplyDelete
  3. Barusan aku install mba. Trus pas isi data2 sebagai ortu, waktu disubmit gagal trus. Post error katanya. Itu kenapa yaa. Aku belum coba utk beli2 sih. Krn masih mau lihat dulu error' nya.

    Semoga aja bisa bener. Krn bagus sih ini. JD setidaknya kalo mau cari aktifitas anak yg sesuai, juga Hrg masuk budget, ya jadi gampang kan. 👍

    Btw libur di Semarang lamaaa yaa 😅. JKT cuma 2 Minggu, sebel 🤣

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ada aplikasi Happy Kamper. Anak-anak bisa berkegiatan dengan gembira. Tinggal buka app lalu terkoneksi dengan ide aktivitas yg ada di kota /kab tersebut.

    Emang kalo liburan ibu kudu kreatif ya Mbak, biar anak2 juga semangat.

    ReplyDelete
  5. Jaman sekarang luar biasa ya, teknologi kalau digunakan dengan baik akan bisa membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Ini bener2 out of the box banget, sampai ada apps buat membantu memilihkan kegiatan seru untuk anak. Apalagi kalau lagi libur, wah bisa bosan mereka tanpa ada kegiatan. Dan ibunya juga bakal pusing memikirkan besok mau kemana ya? Mau beraktivitas apa ya? Syukurlah ada apps ini.

    ReplyDelete
  6. waaa bener2 bermanfaat banget ini aplikasi Happy Kamper karena gak cuma dapat informasi tempat wisata namun kita juga bisa langsung mendaftarkannya via online..bener2 aplikasi yang wajib dipunya setiap orang tua deh :)

    ReplyDelete
  7. Menarik nih Aplikasi, memudahkan mami2 ,
    anw salut loh sama mba Dewi bisa mengatur liburan anak secara produktif dan mbaknya juga ikut produktif

    Bravo untuk Mama2 hebat, sehat2 semuanya yaa

    ReplyDelete
  8. keren juga nih inovasi sekarang,hadir Happy Kamper yang memudahkan kita untuk mencari tahu aktivitas seru buat anak-anak diluar sana
    kadang aku juga bingung kalau mau ajakin sodara yang masih anak-anak main mbak, mau main apa juga ga tau, kartu pun belum tentu bocilnya tau
    kalau diajakin keluar rumah, misal ke taman yang nggak terlalu jauh dari rumah, asik juga

    ReplyDelete
  9. Aplikasi yang seru yaaa..berasa ada di tempat lain...tapi kayaknya orang dewasa juga bakalan ikutan anteng yaa

    ReplyDelete
  10. Aku kemaren udah coba aplikasi ini mbaak. Tapi sayangnya pilihannya masih belum banyak ya. Semoga aja aplikasi ini makin banyak yang download dan pakai, supaya pertumbuhannya bisa lebih baik dan lebih banyak lagi pilihan untuk wahana yang bisa digunakan.

    ReplyDelete
  11. Aplikasi wajib diinstal Happy Kamper ini ya..
    Karena pas liburan apalagi yang aga panjang kaya kemarin liburan kenaikan kelas, kudu ada aktivitas menyenangkan di luar rumah kaya gini nih..

    ReplyDelete
  12. Dengan adanya aplikasi Happy Kamper ini jadi ngga bingung lagi memilih kegiatan anak terutama saat liburan ya.

    ReplyDelete
  13. Wah aplikasi ini keren banget yaaa. Apalagi buat emak-emak yang mulai parno kehabisan ide aktivitas anak. Cara pakai app-nya ternyata juga cukup mudah, jadi makin happy bisa cari info kegiatan anak di sekitar tempat tinggal. Apalagi ada menu aktivitas gratis hehee.

    ReplyDelete
  14. Wah, ini dia solusi asyik cari tahu kegiatan anak melalui aplikasi Happy Kamper 👍😃 Praktis, efektif dan efisien banget ya, sehingga orangtua dan anak dapat memilihnya sesuai minat dan kebutuhan.

    ReplyDelete
  15. Baru tahu aplikasi ini dan ini tuh sangat membantu buat mencari tempat-tempat wisata apalagi kalau musim liburan. By the way, apakah aplikasi Happy Kamper ini ada juga petunjuk jalan yg akurat seperti google maps? Kalau ada,makin mantap deh.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu aplikasi ini dan ini tuh sangat membantu buat mencari tempat-tempat wisata apalagi kalau musim liburan. By the way, apakah aplikasi Happy Kamper ini ada juga petunjuk jalan yg akurat seperti google maps? Kalau ada,makin mantap deh.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post