Menghalau Gelombang Panas dengan Kipas Angin Miyako


Dear Teman, 


Beberapa waktu lalu, dunia mengalami gelombang panas berkepanjangan selama berbulan-bulan. Indonesia termasuk yang kena dampaknya, kita mengalami panas hingga 30 derajat Celcius. 


Tren kenaikan suhu udara ini telah terjadi sejak setahun terakhir dan merupakan kombinasi dari dampak El Nino dan pemanasan global yang diperkirakan bakal mencapai rekor tertinggi secara global pada Mei 2024.


Menghalau Gelombang Panas dengan Kipas Angin Miyako



Alhamdulillah, kita nggak sampai seperti negara Thailand dan India yang warganya banyak yang dirawat di rumah sakit akibat terkena heat stroke saking teriknya. Filipina bahkan terpaksa menutup sekolah dua hari  karena cuaca panas mencapai 40 derajat Celcius terlalu berbahaya untuk beraktivitas. 

Bagaimana rasanya? Luar biasa. Sehari-hari, aku kebanyakan di rumah karena pekerjaanku sebagai penulis dan blogger bekerja dari rumah. Aku yang stay di rumah saja rasanya kepanasan. Apalagi yang harus kerja di jalan raya seperti ojol, kurir paket, dan lainnya. 


Untuk itulah, banyak peringatan di media sosial untuk tidak keluar rumah jika kurang perlu, selalu memakai payung,topi dan pelindung lain saat di luar ruangan, juga banyak minum air putih agar tidak dehidrasi.


Biasanya, cuaca Ungaran kotaku tidak terlalu panas. Jauh lebih adem dibandingkan Kota Semarang yang panasnya ngentang-ngentang. Maklum, kotaku berada di kaki Gunung Ungaran. Kami jarang pakai AC atau kipas angin.


Menghalau Gelombang Panas dengan Kipas Angin Miyako

Namun saat cuaca panas terjadi, baru aku merasakan betapa panasnya cuaca. Padahal, aku hanya di dalam rumah. Keluar hanya sesekali jika ke warung atau minimarket.


Cuaca panas terasa terlebih saat malam. Tidur pun tak nyenyak berasa di sauna! Aku sampai membuka pintu kamar dan jendela di kamar lebar-lebar tapi tetap kepanasan. Suamiku sampai mengungsi tidur di lantai biar sedikit terasa sejuk. Kami jadi kurang tidur. 


Saat seperti inilah aku mengomelinya karena memangkas pohon-pohon di depan rumah karena capek menyapu dedaunan. Tapi, sekarang kita kena batunya kepanasan berkepanjangan. Sempat-sempatnya ya mengomel saat malam buta. Wkwkw, abis kesal. Orang pada penghijauan eh ini bapak-bapak komplek malah menebangi pohon. Kesal. 


Akhirnya Beli Kipas Baru 


Karena tak tahan, akhirnya aku beli sesuatu yang merupakan Teman Wajib Anda saat gelombang panas. Apa itu? Ya, aku membeli kipas di toko terdekat. Nggak pakai order toko online lagi. Pokoknya harus bisa dipakai hari itu juga. Ya Allah, tersiksa banget ya kepanasan itu. Belum cocok nih aku tinggal di Surabaya, Mekah atau Dubai, hiks. 



Tahu tidak, merek Kipas angin yang kubeli? Yup, Kipas Angin Miyako, teman wajib Anda. Semua orang pasti familiar dengan rice cooker bermerek Miyako yang legendaris dan sudah terkenal kualitasnya. 


Extra Strong Wind 


Ternyata, Miyako juga punya kipas yang anginnya menyejukkan. Kipas Angin Miyako ini punya Extra Strong Wind dengan tiga level speed jadi bisa disesuaikan kecepatannya sesuai keinginan kita. Tidak kedinginan atau malah kurang kencang ya. Tinggi rendahnya kipas juga dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. 


100% Motor Tembaga 


Terus, Kipas Miyako ini motornya 100% tembaga sehingga lebih tahan lama, tidak mudah terbakar dan putaran lebih kuat. Baling-balingnya juga  lebih kokoh dan solid. Jadi lebih awet ya untuk penggunaan jangka panjang. Beneran, kipas adalah Teman Wajib Anda, ya!


Jaring Musang Anti Karat


Dengan Jaring Anti Karat dan Jaringnya MUdah dilepas paSANG (Musang) untuk dibersihkan. Biasanya kan kipas susah dibuka dan dibersihkan jaringnya. 


Smooth Sound


Kipas Ini juga punya Smooth Sound,  suara mesin motor tidak bising saat dipakai, jadi saat kita istirahat lebih nyaman dan tenang.


Height Adjustment


Terus, kipas ini juga punya Height Adjustment, kamu bisa menyesuaikan tinggi rendahnya kipas saat dipakai. Kamu sedang duduk lesehan di kamar, kipas anginnya bisa dipasang rendah agar badanmu terkena hembusannya. 


Thermofuse


Terakhir, ada fitur Thermofuse untuk mencegah overheat pada motor. Seram banget kan lagi tidur siang tahu-tahu kipasnya kepanasan. Bisa-bisa kebakaran! Kipas  Miyako punya teknologi yang mencegah hal itu terjadi.


Alhamdulillah, setelah beli Kipas Angin Miyako, saat panas terik, rumah rasanya lebih adem ya. Nggak hanya badan yang adem tapi juga hati. Tadinya, kami sekeluarga kurang tidur dan akhirnya jadi uring-uringan. Nggak bisa fokus belajar dan bekerja. Beberapa hari aku nggak fokus menulis apa pun dan hanya rebahan di lantai. Lemas bak bunga kekurangan air, untung deh ada teman wajib Anda! Horee! 

Untuk pelayanan purna jual dan servis, Miyako juga punya pelayanan Service Center Miyako Indonesia yang mumpuni di seluruh Indonesia. Ada garansi selama  3 tahun untuk motor kipas dan jaring musangnya.

Miyako Indonesia juga punya jaringan After Sales Service tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, kita nggak khawatir jika peralatan elektronik yang kita miliki ada gangguan. Bisa langsung hubungi service center. Alhamdulillah, puncak gelombang panas kemarin akhirnya bisa dilalui dengan selamat bersama Kipas Angin Miyako, Teman Wajib Anda.

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

18 Comments

  1. kipas angin miyako memang cocok jadi andalan kk, saya dirumah juga pakai kipas miyako, murah meriah engak berisik kipasnya

    ReplyDelete
  2. Ini andalan bangetttt!
    emang climate change nih efeknya ngga main2
    Bumi jadi panaaasss, apalagi di Surabaya mbaaa

    Hamdalah, ada miyako yg ngertiin kita bangettt.
    Hemat listrikk juga ya kaannn

    ReplyDelete
  3. Anti Karat, Smooth Sound dan Extra Strong Wind ini kipas paket lengkap banget yaa, sangat rekomended.

    ReplyDelete
  4. Pernah lewat Semarang sekali wow bingit malam2 aja sumuuuk. Alhamdulillah ada kipas angin Miyako ya. Bisa adem dan gak tantrum lagi gara2 kepanasan.

    ReplyDelete
  5. Aku pun ga kebayang itu yg tinggal di daerah gurun, atau negara2 timur tengah yg summernya bisa 50 dercel, sepanas apa. Jakarta sempet suhu 40 aja aku udh kayak pengen nyebur ke es.

    Rumahku juga pake Miyako mba. Kipas angin udh wajiiib ada sih. Ga cukup cuma AC doang. Ga mempan. Dari dulu pas ngekos aku juga pake nya kipas Miyako, aweeeet sampe akhirnya nikah. Makanya pas beli lagi ttp brand yg sama.

    ReplyDelete
  6. tos kak...aku di rumah juga pakai kipas angin miyako looo baik yg tembaha ataopun yg plastik itu..klo yg tembaga rasanya lebih mantap yaa..tapi kalo yg bahan plastik biasa itu juga awek kak..sudah lebih dari 5th masih eksis loooo hehe

    ReplyDelete
  7. Udah ekstra strong wind. Eh malah smooth sound pula. Tidur lebih nyenyak karena udara dingin dan tenang. Kipas angin Miyako emang terbaik ya, Kak.

    ReplyDelete
  8. Saya punya 2 anak kecil yang gampang rewel kalau kepanasan. Dengan kipas angin Miyako ini, mereka jadi lebih nyaman dan bisa tidur nyenyak. Terima kasih Miyako, sudah bikin rumah jadi surga kecil di tengah cuaca panas!

    ReplyDelete
  9. ahahaha, kebayang keselnya ketika lagi panas eh pohon2 malah udah keburu ditebang. Dilematis antara daun2nya yang berguguran dan bikin kotor sama fungsinya untuk menahan sinar matahari ya. Eh, tapi aku baru tahu ada kipas angin merk Miyako? Kebetulan lagi kepikiran beli untuk di ruang tamu karena memang panasnya luar biasa akhir2 ini.

    ReplyDelete
  10. Brand Miyako ini brand semua orang ya, dirumahku juga ada, bahkan dari aku kecil juga udah ada. Produknya punya kualitas yang bagus dan awet soalnya.

    kalau aku ke surabaya di rumah sodaraku, kipasnya ga pernah mati, dari pagi ketemu pagi nyala terus, saking gerahnya cuaca di surabaya. Dan kipas angin ini membantu sekali pokoknya

    ReplyDelete
  11. Kipas angin Miyako ini memang real ngebantu banget buat menghalau panas ya.
    Aku pakai juga soalnya di rumah, jadi dapet banget pengalaman real pake kipas angin yang satu ini.

    Untunglah Miyako ada layanan purna jual yang sangat ciamik. Jarang lho yang menerapkan kayak gini tuh.

    ReplyDelete
  12. Aku juga belum lama ini beli kipas angin miyaki, yha meskipun second.. hahaha.
    Tapi yang jualnya ga mau nurunin harga jualnya. Katanya, ini mah Miyako, bukan kipas ecek-ecek.

    Segitu bagusnya sih produk ini ya. Emang dari dulu udah terkenal awet, ga gampang rusak.

    ReplyDelete
  13. Iya banget ya, sekarang ini di mana-mana panaaaas banget. Jangankan tempat yang memang sudah panas kayak Jakarta atau tempat lain yang deket pantai. Bahkan di Bandung aja, di tempatku, siang itu panasnya ampun. Dan iya, sekarang ini jadi butuh kipas angin. Btw, aku baru tahu kalo Miyako juga punya produk kipas angin. Nyari ah, kipas angin di rumah udah lemah banget.

    ReplyDelete
  14. Iya banget ya, sekarang ini di mana-mana panaaaas banget. Jangankan tempat yang memang sudah panas kayak Jakarta atau tempat lain yang deket pantai. Bahkan di Bandung aja, di tempatku, siang itu panasnya ampun. Dan iya, sekarang ini jadi butuh kipas angin. Btw, aku baru tahu kalo Miyako juga punya produk kipas angin. Nyari ah, kipas angin di rumah udah lemah banget.

    ReplyDelete
  15. Selalu suka sama Miyako.
    Apapun produk elektroniknya, selalu awet.

    Kipas anginnya juga awet karena bisa dirawat sendiri di rumah berkat Jaring Anti Karat dan Jaring yang MUdah dilepas paSANG (Musang) untuk dibersihkan.

    ReplyDelete
  16. Btw kipas angin miyako ini tergolong yg murmer dan gak rewel sih menurutku, dan di rumah jg gak selalu pake ac, jadi kebantu bgt sama strong wind nya

    ReplyDelete
  17. Produk2 Miyako memang andalan banget nih. Termasuk kipas angin Miyako ini, anginnya kencang jadi nyaman banget dipakai. Bikin suasana yang panas jadi sejuk. Produknya juga awet pula. Sukanya jg karena dia udah punya jaring anti karat dan jaring yang mudah dilepas pasang ya. Jadi buat dibersihkan debu2nya juga gampang

    ReplyDelete
  18. Sukanya pakai kipas angin Miyako ini karena anginnya kencang. Bikin adem. Apalagi pas cuaca lagi panas2nya gitu. Kerennya lagi karena kalau diputar suaranya lembut, gak bising gitu. Mau dibersihkan juga mudah yaa karena udah pake jaring Musang yang mudah dilepas pasang

    ReplyDelete
Previous Post Next Post